Facebook Tak Sengaja Sembunyikan Pesan Rahasia di Kontroler Oculus VR

Liputan6.com, Jakarta –Facebook secara tak sengaja menyembunyikan pesan aneh dan tak pantas di dalam puluhan ribu perangkat virtual reality-nya, Oculus.

Salah satu pendiri Oculus (perusahaan milik Facebook), Nate Mitchell, mengunggah ucapannya di Twitter.

Dia menyebut, perusahaan secara tidak sengaja mengunggah beberapa pesan yang tidak biasa dalam pengontrol sentuh, yaitu sebuah perangkat genggam untuk bermain gim dan bernavigasi di dalam dunia VR.

Baca Juga

Facebook, WhatsApp, dan Instagram DownOculus Perkenalkan Gim Marvel VR Pertama di DuniaKeren, Kamu Bisa Cium Aroma Langsung Lewat Teknologi VR

Dia menyebut, pesan-pesan ini dimaksudkan hanya ada di perangkat prototipe, namun kesalahan membuat pesan ini dimasukkan ke dalam perangkat VR yang diproduksi.

Beberapa pesan dimasukkan ke dalam kit pengembang bagi mereka yang mengembangkan perangkat lunak di Oculus. Sementara pesan-pesan lainnya masuk ke perangkat konsumen dalam jumlah yang jauh lebih besar.

Perwakilan Facebook menyebut, perusahaan tidak akan menarik produk tersebut. “Sayangnya, beberapa label easter-egg yang dimaksudkan untuk prototipe secara tidak sengaja berhasil masuk ke hardware internal untuk puluhan ribu pengontrol sentuh,” kata Mitchell, dikutip dari Business Insider.

Adapun bunyi pesan pada hardware tersebut berbunyi “This Space for Rent” dan “The Masons were here”.

Sementara, sejumlah perangkat yang sudah dikirim di dalamnya terdapat pesan “Big Brother is watching” serta “Hai iFixit! We See You!” Namun demikian, unit-unit tersebut terbatas hanya pada unit yang tak ditujukan untuk konsumen.

Sekadar informasi, iFixit merupakan perusahaan reparasi teknis yang biasanya membongkar perangkat untuk mengetahui biaya produksi perangkat tersebut.

Original Source

Related posts

Leave a Comment