Google Allo dan Hangouts Akan Tinggal Kenangan

VIVA – Google sedang menyusun strategi untuk memberikan pengalaman pengiriman pesan yang lebih sederhana bagi pengguna. Dalam mewujudkan misi itu, Google menghapus dua aplikasi, yaitu Hangouts dan Allo.

Pengumuman itu disampaikan Google dalam postingan blog-nya. Dengan dihapusnya Hangouts dan Allo, maka tersisa lima aplikasi lain, di antaranya Messages, Hangouts Chat, Hangouts Meet, Duo, and Google Voice.

“Dengan fokus pada Messages dan Duo untuk konsumen, dan Hangouts Chat dan Hangouts Meet untuk kolaborasi tim, kami berfokus untuk memberikan pengalaman komunikasi sederhana dan terpadu untuk Anda semua,” kata pihak Google.

Setiap aplikasi itu memang memiliki karakteristik tersendiri, sebagian mendukung kenyamanan chatting personal, sebagian lainnya mudah mengirim pesan antar anggota komunitas.

Dilansir laman Ars Technica, Jumat, 7 Desember 2018, rencananya saat Hangouts ditutup, para penggunanya akan dialihkan pada dua aplikasi lain, yaitu Hangouts Chat dan Hangouts Meet.

Pihak Google mengatakan bahwa tidak akan menutup Hangouts hingga transisi pengguna antar aplikasi berjalan mulus. Sedangkan Allo akan ditutup Maret 2019.

Allo dan Hangouts menambah daftar aplikasi Google yang tinggal nama, seperti Google Talk, Google Spaces, Google Wave, Google+ Messenger dan Google Buzz.

Related posts

Leave a Comment