Grab punya fitur rute angkutan umum

Jakarta (ANTARA) – Penyedia layanan ojek online Grab menyediakan fitur “Trip Planner” untuk mengecek rute dan layanan transportasi umum di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Melalui fitur ‘Rute’, kami memberikan akses ke pilihan transportasi massal untuk penggunaan sehari-hari dan hal yang lebih penting adalah dapat menjadi alternatif dari penggunaan kendaraan pribadi,” kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam keterangan pers, Selasa.

Peluncuran aplikasi ini berdekatan dengan peresmian transportasi baru di Jakarta, MRT, yang melayani rute Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

Fitur Trip Planner dapat diakses melalui laman utama atau Home aplikasi Grab. Setelah memasukkan lokasi awal dan tujuan, pengguna akan melihat opsi angkutan umum yang tersedia di rute tersebut, beserta dengan perkiraan waktu perjalanan.

Pengguna bisa melihat opsi perjalanan dengan TransJakarta dan bahkan sudah ada MRT dalam fitur Trip Planner tersebut.

Cara kerja fitur Trip Planner dari Grab ini mirip dengan mencari rute lewat Google Map, pengguna akan melihat berbagai opsi angkutan umum disertai petunjuk apakah harus berjalan kaki untuk menuju lokasi tersebut.

Grab juga memberikan estimasi berapa biaya perjalanan dengan transportasi yang mereka sediakan, saat ini pengguna bisa melihat opsi dengan GrabBike dalam fitur tersebut.

Baca juga: KPPU nilai “Grab to Work” Bandung langgar prinsip persaingan usaha

Baca juga: Grab hadirkan teknologi deteksi dan cegah kecurangan

Baca juga: Grab akui bahas perkembangan mobil listrik dengan Luhut

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Source

Related posts

Leave a Comment