Harga Samsung Galaxy A 2017 dan Spesifikasinya, Smartphone yang Tahan Debu

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna smartphone, Samsung turut memperhatikan hal yang sangat rentan bagi elektronik, yaitu jika terkena air. Samsung berupaya mengubah hal tersebut lewat fitur anti air dan debu di ketiga seri Galaxy A 2017.

Selain layar lebih lebar, prosesor dan RAM semakin cepat, serta jumlah megapiksel di kamera yang meningkat, Galaxy seri A7, A5, dan A3 kini telah dilengkapi sertifikasi IP68. Seri smartphone mid-end Galaxy ini jauh lebih tangguh saat digunakan beraktivitas harian, mampu bertahan di hujan lebat, terkena paparan pasir dan debu, bahkan diceburkan ke dalam air.

Ponsel pertama dalam seri ini adalah Samsung Galaxy Alpha, yang diperkenalkan pada 13 Agustus 2014. Pada tanggal 2 Januari 2017, Samsung memperkenalkan seri Galaxy A 2017. Fitur-fitur yang baru saja disempurnakan antara lain kamera depan dan belakang 16 megapixel, layar super AMOLED Full HD, chipset Exynos 7 Octa, layar kaca 3D (serupa dengan Galaxy S6 Edge+, Galaxy Note 5, dan Galaxy S7).

Selain itu dilengkapi juga dengan sensor barometer dan giroskop serta sertifikasi IP68 untuk tahan debu dan air. Desain dari seri ini sangat mirip dengan Galaxy S7 dan S7 Edge yang rilis pada bulan Maret 2016.

Original Source

Related posts

Leave a Comment