Indosat Ooredoo Gelontorkan Rp 10 Triliun agar Jaringan 4G Makin Ngebut

Kusmanto pun mengakui permintaan layanan data pelanggan Indosat Ooredoo semakin meningkat tajam.

“Mereka (pelanggan) yang pakai YouTube itu sangat banyak. Yang menggunakan video streaming itu 70 persen,” ujar Kusmanto di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Karenanya, kata Kusmanto, dengan melihat pertumbuhan permintaan akan layanan data yang sangat tinggi, Indosat Ooredoo menargetkan akan memperkuat 4G di Indonesia dengan menambahkan 18.000 BTS 4G.

Penambahan BTS 4G ini diklaim meningkat 80 persen dibanding dengan jumlah BTS 4G yang ada pada tahun lalu. Sekadar informasi, Indosat Ooredoo kini sudah memiliki 26.100 BTS 4G. Adapun secara total dari 2G, 3G, dan 5G, jumlah BTS yang dimiliki sudah mencapai 83.976 BTS.

Tak cuma BTS 4G, Kusmanto juga mengungkap, operator yang identik dengan warna merah dan kuning ini akan menambahkan 4.200 site baru di Indonesia.

“Site itu beda ya sama BTS, karena kalau site itu ada tower yang isinya beberapa BTS,” tukasnya.

Adapun alasan Indosat Ooredoo sangat concern dengan layanan data, menurut Kusmanto, karena layanan 4G mereka di Indonesia sendiri mencakup hampir semua wilayah di Indonesia.

“Kita juga sekarang 4G plus atau career aggregation, jadi dengan career aggregation ini semua frekuensi bisa dimaksimalkan. Dengan kita terapkan career aggregration ini ekspansi jaringannya bisa sampai paling tinggi 450 Mbps. Dan nanti 2020 dengan 5G bisa di atas 1 Gbps ” pungkasnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Original Source

Related posts

Leave a Comment