Infomedia dan Nodeflux Kembangkan Smart Building Berbasis Vision AI

Infomedia Nodeflux Header[Dokumentasi Nodeflux]

Infomedia gandeng Nodeflux, kembangkan sistem pengawasan terintegrasi berbasis Vision Artificial Intelligence (Vision AI) untuk smart building di kota Bandung. Hal ini sebagai upaya mendukung perkembangan program kota pintar berkelanjutan di kota tersebut.

Infomedia merupakan salah satu anak perusahaan TELKOM, yang telah berhasil menerapkan sistem pengawasan terpadu di berbagai institusi pemerintah dan perusahaan bisnis di Indonesia.

CTO sekaligus Co-Founder Nodeflux, Faris Rahman menyambut gembira adanya hal ini. Beliau mengungkapkan, “Kami merasa gembira saat teknologi kami dipilih untuk di implementasikan pada proyek percontohan bangunan pintar milik Infomedia.”

Menurut Beliau, kerja sama antara Nodeflux dan Infomedia ini sejalan dengan salah satu misi yang dimiliki perusahaannya untuk menjadi penggerak utama ekosistem masa depan.

Bersama Infomedia, Faris menambahkan bahwa Nodeflux akan terus mengembangkan dan mengoptimalkan sistem analis agar akan lebih banyak bangunan pintar yang mengadopsi teknologinya, demi terwujudnya program kota pintar berkelanjutan di kota Bandung, dan juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Nodeflux akan mengimplementasikan Vision AI, guna menambahkan fitur face recognition, people counting, optimization of human resource security and value, dan crowd analytics ke dalam sistem pengawasan terpadu Infomedia.

Untuk sementara ini, semua fitur tersebut baru diimplementasikan di kawasan Graha Merah Putih – Buah Batu Bandung, yang sekarang menjadi pilot project dari sistem pengawasan terpadu Infomedia.

Namun di masa mendatang, berbagai macam fitur baru tersebut akan terus dikembangkan sebagai bagian dari portofolio Information Technology Service Management (ITSM) milik Infomedia.

Saat ini, solusi ITSM milik Infomedia telah menyediakan solusi command center dan integrated surveillance system bagi institusi pemerintah, kepolisian, militer, dan perusahaan-perusahaan berskala nasional hingga global.

“Menggandeng Nodeflux, perusahaan Vision AI terbesar di Indonesia, merupakan langkah untuk mengakselerasi solusi ITSM kami. Infomedia yakin kolaborasi ini akan mampu menjadi katalis kemajuan teknologi sekaligus mempercepat perkembangan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), khususnya di bidang Vision AI di Indonesia“ ungkap Niam Dzikri selaku Direktur Utama Infomedia.

Original Source

Related posts

Leave a Comment