Ini Cara Atasi Kejenuhan Bermain Game

3. Sesuaikan game dengan performa perangkat

Bermain game tentunya membutuhkan perangkat tertentu yang mendukung, seperti komputer, smartphone dan console. Jika di antara ketiga perangkat tersebut ada yang kurang memadai, maka game tidak akan berjalan dengan semestinya.

Memainkan game pada perangkat yang tidak sesuai standar akan membawa efek buruk pada perangkat milik gamer karena akan terlalu memaksakan performa (misal PC). Untuk itu sesuaikan spesifikasi perangkat dengan ketentuan yang disarankan oleh pihak developer agar bisa bermain dengan nyaman.

Bermain Game

Baca Juga: 2019, Oppo Investasi Rp21 Triliun untuk Litbang

4. Pilih game yang sesuai dengan minat

Memilih game harus benar-benar yang sesuai dengan keinginan dan minat gamer. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa kecewa dan bosan akan game tersebut. Bisa dilakukan dengan survei terlebih dahulu untuk mencari informasi tentang game tersebut.

5. Tidak menggunakan cheat atau trainver pada saat memainkan game

Menggunakan cheat atau trainer memang menyenangkan, kemenangan akan mudah dicapai. Bisa dikatakan apapun dapat dilakukan. Penggunaan cheat akan membuat gamer merasa bahwa permainan ini sangat mudah dan tidak ada tantangan sehingga menjadi cepat bosan. Cobalah untuk bermain dengan fair tanpa adanya kecurangan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bermain Game

Baca Juga: Intip Daftar 5 Smartphone Terbaik di 2018

6. Bermain multiplayer

Keunggulan memainkan game ori adalah adanya fasilitas multiplayer yang membuat gamer bisa bermain dengan orang lain yang terkoneksi ke Internet. Tentunya akan lebih menyenangkan jika memiliki partner dalam bermain dibanding bermain sendiri.

Related posts

Leave a Comment