Ini Cara Mengetahui Kondisi Ketahanan Baterai iPhone

JAKARTA – iPhone baru-baru ini mendapatkan tambahan fitur yang memungkinkan Anda untuk memeriksa daya baterai. Fitur ini juga memberitahu Anda kapan waktu yang tepat untuk melakukan upgrade.

Dilansir The Sun, Senin (20/8/2018), iPhone memiliki baterai lithium yang semakin menurun seiring berjalannya waktu. Ponsel baru dikabarkan memiliki daya yang akan bertahan selama 12 jam per pengisian dan setelah terhitung 2 tahun, daya baterai hanya akan bertahan selama 9 jam per pengisian.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengganti baterai tersebut. Namun sebelumnya, Anda perlu mengecek seberapa rusak baterai ponsel Anda.

Cara untuk mengecek baterai ponsel Anda antara lain dengan masuk pada aplikasi pengaturan dan gulir ke bawah bagian baterai. Ketuk, lalu kemudian pilih opsi Baterai Kesehatan (Beta). Perlu diketahui, ini hanya akan muncul jika Anda menggunakan iPhone 6 atau yang lebih baru yang telah update ke versi perangkat lunak iOS 11.3.

Setelah masuk pada bagian Battery Health, temukan beberapa perbedaan, yang pertama adalah kapasitas maksimum yang muncul sebagai persentase. Ini akan memberitahu Anda persentase yang tepat dari daya baterai iPhone dibandingkan ketika masih awal.

Kedua, kemampuan kinerja baterai yang memungkinkan Anda mengetahui apakah baterai bekerja secara efektif atau tidak. Baterai dianggap usang jika daya kurang dari 80%.

Baca juga: Dikritik Lambat Tangani Hoax, Ini Tanggapan CEO Twitter

Terdapat juga beberapa alasan mengapa daya baterai Anda berkurang, yakni sebagian besar gadget menggunakan baterai lithium-ion yang seiring waktu, jumlah pengisian baterai jenis ini bisa semakin kecil. Itu berarti Anda perlu mengisi daya perangkat Anda lebih sering.

Baca juga: Unik, Robot Ini Bisa Bantu Pekerjaan Rumah Tangga

Diperkirakan bahwa antara 500 dan 1.000 siklus pengisian penuh akan mengurangi kapasitas maksimum baterai sekitar 20%.

(ahl)

Related posts

Leave a Comment