JKT48 Punya Tim eSports, Siap Bikin Panas Dingin Lawan di 2019

VIVA – Makin menggemanya cabang olahraga online eSports di Indonesia tidak disia-siakan oleh girlband JKT48. Dikutip dari situs resmi JKT48, Selasa 18 Desember 2018, mereka resmi membentuk tim eSports “Valkyrie48”, yang beranggotakan 6 orang.

Ini bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab, banyak member JKT48 yang sering bermain game, seperti Arena of Valor (AOV) atau PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Mereka juga cukup rajin mengunggah kegiatan main game di channel YouTube JKT48 TV. Valkyrie48 beranggotakan Sinka Juliani (Tim J), Anindhita Rahma Cahyadi (Tim KIII), dan Syahfira Angela (Tim T) yang tergabung dalam tim PUBG, serta Desy (Tim KIII), Celine (Tim T), dan Jinan (Tim T) yang tergabung dalam tim AOV.

JKT48, lewat situsnya, mengatakan bahwa tujuan utama dibentuknya team esports sebagai sebuah “National Idol” dengan segala keuinikannya ingin menjadi simbol eSports di Indonesia dan Asia. Valkyrie48 akan tampil ke publik pada 2019, dan akan membuat lawan-lawan mereka ‘panas dingin’.

Lihat Juga


Sebelumnya, turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara, Southeast Asia Cyber Arena atau SEACA, resmi berakhir pada 21 Oktober 2018 di Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara turut menghadiri penutupan turnamen akbar tersebut.

Ia berharap atlet eSports mempersiapkan keterampilan untuk menyambut Asian Games 2022. Untuk mendukung olahraga ini, Rudiantara juga mengaku tidak bisa sendiri, harus ada dukungan dari berbagai pihak. Misalnya, dari sisi Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memfasilitasi olahraga untuk anak muda.

“Dari pemerintah bukan hanya buat regulasi dan akselerasi saja, kami tahun depan akan membantu dari sisi internet maupun event. Sudah tugas Kominfo untuk menyediakan konektivitas,” kata Rudiantara. (ren)

Original Source

Related posts

Leave a Comment