Kamera Mirrorless Nikon Z Segera Meluncur Pekan Ini

JAKARTA – Nikon D850 yang diluncurkan tahun lalu telah mendapat banyak ulasan positif. Kamera hadir dengan sensor 45,7 MP yang cukup besar, namun tampaknya kamera mirrorless Nikon yang akan datang dikabarkan akan menyaingi D850, seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (20/8/2018).

Menurut komentar yang di-posting oleh pembaca Nikon Rumors, sensor pada kamera yang akan datang jauh lebih baik daripada D850. Kamera Nikon yang akan datang, akan hadir dengan dua model full-frame, di mana akan dikenal sebagai Nikon Z6 dan yang lainnya sebagai Nikon Z7.

Akan ada perbedaan yang jelas antara kedua model, di mana Z6 tampaknya akan difokuskan pada kecepatan dan fotografi cahaya rendah, sedangkan Z7 akan fokus pada memiliki sensor beresolusi lebih tinggi pada 45MP versus Z6 yang dikabarkan mengemas sensor 24MP.

Baca juga: Dikritik Lambat Tangani Hoax, Ini Tanggapan CEO Twitter

Sensor yang akan datang memungkinkan untuk menangkap lebih banyak cahaya yang akan menangkap dalam situasi cahaya rendah. Memberikan lensa aperture lebih besar yang efektif di mana lensa yang dipasarkan memiliki aperture f/1.8, tetapi karena kemampuan sensor menangkap cahaya lebih banyak, lensa akan menjadi f/1.4.

Baca juga: Unik, Robot Ini Bisa Bantu Pekerjaan Rumah Tangga

Terdapat juga komentar mengenai detail tambahan yang diharapkan membawa adaptor lensa gratis yang akan memungkinkan lensa F-mount Nikon untuk dipasang ke Z-mount yang baru. Mengingat bahwa hanya akan ada tiga lensa Z-mount asli saat peluncuran, adaptor dapat berguna bagi mereka yang memiliki lensa Nikon.

Kamera baru diharapkan resmi diluncurkan pada 23 Agustus 2018 mendatang.

(ahl)

Related posts

Leave a Comment