Kembangkan Galaxy S10, Samsung Bawa Kamera 3D & Pemindai Sidik Bawah Layar

JAKARTA – Samsung dikabarkan telah mempersiapkan perangkat terbaru mereka, yakni Galaxy S10. Kabarnya, dikarenakan edisi penanda 10 tahun hadir di tengah para penggemar nya, Samsung akan membawa yang istimewa dalam perangkat tersebut.

Melansir dari laman Phone Arena, Rabu (18/4/2018), Galaxy S10 masih akan menggunakan teknologi layar Infinity Display. Hal ini mengejutkan jika mengingat perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah memiliki perangkat teknologi layar lipat di penghujung 2018 ini.

Selain itu, untuk ukuran layar, Galaxy S10 dan S10 + akan memiliki ukuran yang lebih besar, yakni 5,8 inci dan 6,3 inci. Jika dibandingkan dengan Galaxy S9 dan 9+ yang hanya 5,77 inci dan 6,22 inci, ini memang perubahan yang cukup kecil.

Baca juga: Kembangkan Exynos 9820, Samsung Mulai Garap Galaxy S10?

Tidak hanya itu, hal yang mengejutkan lainnya yakni Samsung berpikir untuk menghapus keberadaan pemindai sidik jari secara fisik. Hal ini dikarenakan Galaxy S10 dikabarkan akan menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar.

Hal ini bisa dibilang masuk akal karena Samsung belakangan ini ketahuan sedang mengembangkan sensor pemindai sidik jari bawah layar bersama Qualcomm dan juga Synaptics beberapa waktu lalu.

Baca juga: Samsung Bakal Hadirkan Versi Mini dari Galaxy S9?

Kejutan lainnya adalah di bagian kamera. Pasalnya, Galaxy S10 akan membawa teknologi kamera 3D, bukannya membawa 3 kamera. Untuk merealisasikan hal tersebut, Samsung dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan Mantis Vison, perusahaan yang mengembangkan teknologi True Depth yang ada di perangkat Apple. (chn)

Related posts

Leave a Comment