Lenovo Perkenalkan Dua Laptop Baru, Yoga C930 dan Yoga S730

JAKARTA – Lenovo resmi mengumumkan dua perangkat laptop terbaru dari seri Lenovo Yoga yakni Yoga C930 dan S730. Kedua perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang pekerjaan kreatif dan kebutuhan ringan sehari-hari.

Sebelumnya, kedua perangkat ini telah diperkenalkan dalam gelaran IFA 2018 di Berlin, Jerman. Kedua perangkat menampilkan pembaruan di subbrand Yoga, yaitu pemberian inisial C untuk Convertible, di mana semua produknya merupakan perangkat multimode, dan pemberian inisial S untuk Slim, di mana memiliki desain yang ringan dan tipis.

“Dari keseluruhan subsektor ini, hampir semuanya membutuhkan perangkat teknologi dengan fitur spesifikasi tinggi untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan pada akhirnya akan meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Consumer Lead, Lenovo Indonesia, Helmy Sutanto dalam keterangan resmi, Jumat (7/12/2018).

Dia menambahkan, “Melihat kebutuhan pelaku ekonomi kreatif ini, kami merasa tepat sekali Yoga C930 dan S730 diperkenalkan ke pasar di Indonesia. Karena perangkat ini dengan berbagai fitur canggihnya sangat cocok untuk membantu berkarya atau pun untuk mereka yang baru mulai perjalannnya di sektor ekonomi kreatif tersebut”.

Lenovo

Baca Juga: Rilis di Rusia, Ini Harga Zenfone Max Pro M2

Untuk spesifikasi, Yoga C930 dilengkapi dengan prosesor 8th Gen Intel Core. Dari segi suara, Yoga C930 menjadi laptop pertama yang dilengkapi dengan Rotating Sound Bar di hinge convertible-nya.

Tak hanya itu, Yoga C930 dilengkapi dengan finger print reader yang memungkinkan pengguna login dengan aman. Selain itu, ada Intergrated TrueBlock Privacy Shutter yang memberikan privasi pengguna saat menggunakan webcam.

Sementara itu, Yoga S730 memiliki bobot sampai dengan 1,1 kg dan ketipisan 11.9 mm. Dari segi performa internalnya, perangkat ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, yang menjadikan Yoga S730 sebagai laptop pertama dengan prosesor Intel Whiskey Lake di Indonesia.

Kemudian, daya tahan baterainya hingga 12 jam dan dilengkapi fitur Rapid Charge yang dapat mengisi baterai hingga 80% hanya dalam waktu sejam.

(ahl)

Related posts

Leave a Comment