Nahas, Kaki Pria Ini Diamputasi gara-gara Pokemon Go

VIVA – Seorang penggemar Pokemon Go harus merelakan kakinya diamputasi karena jatuh ke jalur kereta api. Pria malang ini harus rela ‘melepas’ kaki kanannya akibat luka parah yang dideritanya.

Kejadian ini menambah daftar korban akibat game online Pokemon Go. Sebuah studi memperkirakan Pokemon Go bertanggung jawab atas 150 ribu kecelakaan lalu lintas dan 256 kematian, dalam kurun waktu 148 hari, sejak pertama kali permainan itu rilis.

Pria itu terjatuh dalam keadaan telungkup, dan mengakibatkan luka bakar tingkat empat. Dilansir dari Mirror, Jumat, 7 Desember 2018, kaki, dada, lengan, dan rahangnya pun ikut terluka, sehingga membutuhkan beberapa operasi agar bisa pulih.

Dokter yang menangani kasus ini bahkan memberi peringatan kepada pengguna smartphone. Ia mengatakan bahwa orang yang terluka parah, bahkan sampai sekarat, jumlahnya meningkat, lantaran menggunakan smartphone sembari berjalan.

Pria yang belum teridentifikasi ini lalu dibawa sebuah rumah sakit di Salisbury, Wiltshire, Inggris untuk perawatan. Luka bakar yang dideritanya mencapai tujuh persen.

Kecelakaan itu membakar kulitnya hingga ke dalam otot dan jaringan di bawahnya. Saraf di bagian kakinya hancur, dan menyebabkan pria ini kehilangan semua saraf gerak di kaki kanannya. Dokter akhirnya memotong kulit dan otot yang terbakar.

Dua hari kemudian dia kembali melakukan operasi untuk menghilangkan lebih banyak daging, bersama dengan tempurung lututnya yang mulai membusuk. Dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kanannya hingga di atas lutut. (ase)

Related posts

Leave a Comment