Perkuat Konten, Vidio Siap Rangkul Perusahaan Operator Seluler

Vidio merupakan penyedia layanan video platform online terlengkap di Indonesia. Vidio juga bisa dikatakan sebagai video streaming pertama milik anak bangsa yang menyajikan konten lokal dan internasional berkualitas seperti konten olahraga, konten drama atau sinetron yang kaya akan nilai sosial masyarakat Indonesia.

Pada Jumat lalu (22/03), Vidio secara resmi mengumumkan konten baru sebagai upaya dalam memperkuat konten mereka. Konten eksklusif yang dihadirkan oleh Vidoo berupa Vidio Original Series: Girls In The City yang mengusung genre drama romantis yang dibintangi oleh para artis lokal.

Hermawan Sutanto selaku Deputy CEO Vidio mengatakan bahwa kehadiran Vidio Original Series ini sebagai upaya Vidio untuk memperkuat konten yang ditujukan kaum milenial. “Melihat kalangan milenial yang sangat rentan terhadap social peer pressure di dunia maya dimana mereka mendominasi penggunaan media sosial 49.5%. Untuk itu, serial ini hadir untuk mengungkap isu sosial yang dianggap tabu namun makin kerap terjadi di ranah sosial kalangan milenial“, Ujar Hermawan.

Hermawan Sutanto: Deputy CEO Vidio

Dengan konten-konten menarik yang tersaji, baik itu gratis maupun berbayar, Vidio memberikan tarif hanya Rp10.000 perhari untuk konten-konten yang berbayar. Oleh karenanya, Vidio ingin memperluas layanan dengan merangkul beberapa operator selular ternama di Tanah Air.

Hermawan pun berujar bahwa Vidio saat ini memiliki kekuatan dengan memberikan layanan live TV dengan 21 channel TV lokal serta ada pula layanan streaming berbayar Internasional Live Sports. Dengan begitu, Vidio pun berencana akan bekerjasama dengan operator selular yang rencananya akan mulai dilakukan pada sebelum kuartal 3 tahun ini. Tujuan dari kerjasama ini tidak lain mampu untuk meningkatkan lagi pertumbuhan pengguna Vidio.

Saat ini tercatat ada 20 juta pengguna aktif Vidio dan 2.1 miliar video yang dilihat selama 2018. 20 juta pengguna aktif diperoleh secara organik. Dengan menjalin kerjasama bareng perusahaan operator selular diharapkan Vidio dapat memperoleh 30 juta pengguna aktif di tahun 2019 ini.

: video streaming, Vidio, Vidio Original Series

COMMENTS

Original Source

Related posts

Leave a Comment