Perusahaan Ini Ingin Kirim Wanita Melahirkan di Luar Angkasa

Liputan6.com, Jakarta -Startup (perusahaan rintisan) berbasis di Belanda, SpaceLife Origin, ingin membuat gebrakan bersejarah. Mereka ingin mengirim wanita hamil untuk melahirkan di luar angkasa.

Langkah luar biasa ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan umat manusia keluar bumi dan terus mempertahankan kehidupannya.

Baca Juga

NASA Rancang Kota Masa Depan di Luar Angkasa, Begini PenampakannyaFokus Bikin Pesawat Luar Angkasa, SpaceX Pangkas 10 Persen Karyawan5 Peristiwa Luar Angkasa yang Patut Dinanti Tahun Ini

Agar ‘eksodus’ itu sukses, manusia harus belajar cara melahirkan dalam gravitasi nol.

Dilaporkan Oddity Central, ide ini terdengar gila. Sebab, manusia masih jauh menjadi spesial luar angkasa.

Namun, SpaceLife Origin percaya, kelangsungan hidup jangka panjang manusia tergantung pada penelitian ini.

Salah satu eksekutif SpaceLife Origin, Egbert Edelbroek, mengatakan kalau pihaknya ingin belajar bagaimana peristiwa melahirkan di luar angkasa menjadi ‘investasi’ untuk umat manusia.

Agar dapat mewujudkan cita-cita itu, SpaceLife Origin akan menyelenggarakan serangkaian percobaan rintisan selama lima tahun mendatang. Dengan penelitian ini, kelahiran orang pertama di luar angkasa dijadwalkan dapat terwujud pada 2024.

Edelbroek mengklaim telah bertemu dengan beberapa perusahaan pesawat luar angkasa yang bersedia mengangkut perempuan hamil dalam jarak 402 kilometer di atas Bumi.

Dirinya juga mengklaim telah menemukan orang-orang kaya yang bersedia membiayai percobaan. Dia juga telah berdiskusi dengan wanita yang bersedia menjadi yang pertama melahirkan di luar angkasa.

Pun demikian, walau SpaceLife Origin berhasil menemukan sukarelawan, roket komersial, dan uang yang diperlukan untuk mendanai semuanya, misinya masih memerlukan persiapan lain.

Sebab, ide membawa wanita hamil ke luar angkasa untuk melahirkan bayi terdengar cukup sulit. Para ahli mengkhawatirkan keselamatan bayi dan proses persalinan.

Original Source

Related posts

Leave a Comment