Power Bank Asal Amerika Masuk Indonesia, Diklaim Tahan Air dan Banting

VIVA – Produsen power bank premium asal Amerika Serikat, RAVPower, resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, pada Jumat hari ini, 7 Desember 2018, di Jakarta. Bekerjasama dengan Tokopedia dan jasa pengiriman RPX, RAVPower datang untuk melengkapi pasar aksesoris premium di Indonesia.

Sales Director RAVPower Indonesia, Nita Sari, dalam sambutannya mengatakan, awal mula RAVPower telah ada di negara asalnya pada 2011 lalu, dan saat ini diklaim menjadi tiga besar untuk pasar aksesoris premium di negeri Paman Sam. Perusahaan tersebut masuk ke pasar Tanah Air karena dirasa pengguna gadget sudah semakin berkembang.

Device kita disematkan teknologi yang kita sebut iSmart. Di mana power bank dapat membaca arus yang keluar dan masuk dari perangkat, menggunakan pembaca arus 2.0. Sehingga saya pastikan 100 persen sangat aman untuk gadget,” ujarnya.

Saat ini, mereka membawa 70 jenis power bank, namun yang eksklusif dijual di Tokopedia hanya 10 jenis. Peluncuran hari ini fokus pada perangkat PB096 yang memuat daya 10.000mAh dan PB097 yang memuat daya 20.000mAh. Keduanya sudah memiliki sertifikasi IP6.7, yang mampu tahan banting dan air.

Perangkat ini juga dilengkapi teknologi nirkabel, sehingga pengguna tidak membutuhkan kabel untuk mengisi daya smartphone. Harganya pun cukup bervariasi mulai dari Rp200 ribu hingga Rp2 juta.

Nita juga mengatakan bahwa RAVPower akan memiliki toko offline di sekitar Jakarta pada tahun depan. Untuk saat ini mereka masih fokus penjualan online. Ia berterus terang bahwa tantangan masuk ke pasar Indonesia ialah mengenai harga.

“Harga menjadi PR utama kami. Kami akan mengedukasi masyarakat mengenai kualitas apa yang ditawarkan dengan uang yang mereka keluarkan. Kita punya keunggulan, tentu berbeda dengan saingan kita,” katanya.

Saat ini pusat bantuan RAVPower berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Setiap perangkat diberi garansi hingga 18 bulan. Penjualan bekerjasama dengan Tokopedia, dan pengirimannya menggunakan jasa RPX. Hal ini untuk menjamin keamanan dalam proses ekspedisi.

Related posts

Leave a Comment