Preview Devil May Cry 5: Air Mata Bahagia!

11 tahun lamanya, itulah waktu penantian yang harus dilalui oleh para fans Devil May Cry untuk menantikan seri terbaru dari franchise potensial yang satu ini. Penantian yang sama sekali tidak terbantu dengan keputusan Capcom yang justru sempat “menyewa” developer pihak ketiga – Ninja Theory untuk membangun sebuah semesta alternatif dengan karakter Dante yang berbeda. Untungnya, mengikuti tren selama dua tahun terakhir yang begitu positif, Capcom akhirnya “sadar” juga. Menggunakan RE Engine sebagai basis, Devil May Cry 5 diperkenalkan satu tahun yang lalu dengan proses pengembangan di tangan Hideaki Itsuno yang sudah berjalan cukup jauh. Setelah penantian yang cukup lama, game tersebut akhirnya tiba di tangan kita juga!

Kesan Pertama

Fantastis, tidak ada lagi kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil dilakukan Capcom dengan Devil May Cry 5 bahkan sejak pertama kali Anda memainkannya. Sama seperti yang berhasil mereka lakukan dengan Resident Evil 2 Remake, ada usaha untuk mempertahankan hal yang membuat franchise ini begitu dicintai di masa lalu sembari menawarkan sesuatu yang lebih modern lewat implementasi visual lebih baik berbasiskan RE Engine sembari mendorong cerita yang ada. Hasilnya? Begitu luar biasa. Bagi fans lawas franchise ini, Capcom mempertahankan cita rasa Devil May Cry klasik bahkan sisi platforming-nya yang begitu buruk. Sementara bagi gamer pendatang baru, ini adalah game action yang memfasilitasi mereka yang ini bertarung dengan penuh gaya atau sekedar untuk menikmati cerita yang ada.

Meneruskan cerita dari Devil May Cry 4, seri kelima ini juga memperkenalkan seorang karakter baru – V yang diperkenalkan sebagai “sosok super misterius” yang untungnya, memang cukup menarik untuk mendorong Anda terus menyelesaikan cerita yang ada. Sebuah cerita yang membawa dinamika hubungan antara Nero – Dante – V yang walaupun terasa klise di awal, namun berujung dengan kejutan yang sepertinya siap untuk memuaskan fans manapun. Walaupun harus diakui, gamer pendatang baru yang hendak memulai dengan seri kelima ini mungkin akan tidak akan mendapatkan sensasi tersebut. Berita baiknya? Setidaknya Capcom menawarkan ringkasan cerita cukup mumpuni dalam menu yang akan membantu Anda mendapatkan gambaran jelas apa yang terjadi selama empat seri terakhir.

Kami tentu saja sudah menyelesaikan cerita Devil May Cry 5 yang dipenuh dengan cut-scene sinematik nan indah dan musik-musik keren ini. Hanya saja, kami merasa sangat sayang untuk tidak mendedikasikan satu artikel preview untuk membantu Anda menikmati kualitas visualnya yang memanjakan mata. Apalagi kami cukup jatuh hati dengan adaptasi karakter-karakter ini ke dalam format visual lebih tinggi dan mendetail, lebih baik dari apa yang dilakukan Capcom dengan Resident Evil 2 Remake. Kehadiran karakter pendukung seperti Nico misalnya, juga siap membuat Anda lebih ekstra lagi jatuh hati.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Devil May Cry 5 ini. Sebuah seri yang siap untuk membuat para fans beratnya, mengalirkan air mata bahagia.

Raw Screenshot
(4K dengan Playstation 4 PRO)

Pages: 1 234

Tags: action, capcom, devil may cry 5, hideaki itsuno, pc, playstation 4, preview, re engine, screenshot, xbox one

Original Source

Related posts

Leave a Comment