Qlue Dapat Suntikan Dana dari Telkom

Liputan6.com, Jakarta –Qlue mendapatkan suntikan dana segar dari Venture Capital (VC) milik Telkom melalui MDI Ventures, di mana pendanaan ini dipimpin oleh Global Digital Prima (GDP) Venture.

Dana ini rencananya bakal digunakan untuk merekrut para ahli di bidang teknologi dan bisnis untuk mengembangkan produk artificial intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT).

Rama Raditya, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Qlue mengatakan, misi Qlue sejak awal adalah untuk mengakselerasi perubahan positif di dunia, dan ingin bersinergi sebanyak-banyaknya dengan mitra usaha yang memiliki kesamaan misi.

Baca Juga

Warganet Kini Bisa Adukan Konten Negatif via QlueBukaBike, Peminjaman Sepeda Berbasis Aplikasi dari BukalapakBuka Laboratorium Riset di ITB, Bukalapak Siap Dukung Startup Baru

“Telkom akan banyak membantu kami untuk memperkuat skalabilitas di dalam pemerintahan dan BUMN agar solusi kami bisa memberikan dampak positif bagi transformasi digital di Indonesia sesuai arahan pemerintah menuju Industri 4.0,” kata Rama dalam keterangan pers, Senin (11/2/2019).

Sementara GDP Venture, Rama melanjutkan, sudah sejak lama membantu platform miliknya dalam membangun bisnis Qlue agar lebih maju dan berkelanjutan.

“Kami sangat terhormat dan bersyukur dapat menjalin kerja sama dengan MDI Ventures, GDP Venture, dan Prasetia dalam perjalanan kami memberikan kemajuan bagi Indonesia,” ucapnya menambahkan.

Rama berharap pendanaan ini dapat meningkatkan layanan solusi smart city yang ditawarkannya. Suntikan dana ini juga menutup ronde pendanaan Series A yang sudah dimulai Qlue sejak 2017.

Namun, tidak disebutkan berapa besaran dana yang disuntik Telkom kepada Qlue .

Original Source

Related posts

Leave a Comment