Rumitnya Jeroan Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold, Intip Fotonya

JAKARTA – Samsung Galaxy Fold merupakan ponsel dengan banderol harga yang cukup tinggi ketimbang ponsel-ponsel lain. Perangkat tersebut seperti dilaporkan sebelumnya, untuk pasar di Eropa kabarnya dibanderol dengan harga EUR2000 atau sekira Rp32 juta.

Dilansir Gsmarena, Jumat (19/4/2019), Samsung Galaxy Fold memiliki bagian yang rumit dan menarik untuk melihat seperti apa isi jeroan handset tersebut.

BERITA TERKAIT + Samsung Galaxy Fold Diumumkan, Ini SpesifikasinyaSamsung Mulai Produksi Massal Panel OLED Lipat Galaxy FoldCasing untuk Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual

Komponen engsel memiliki mekanisme rumit yang terdiri dari lima bagian, di mana tujuannya adalah membuka lipatan layar dan menjaganya tetap rata saat ponsel terbuka dan melipatnya kembali ketika pengguna menutupnya.

Engsel ini dilaporkan didesain ulang beberapa kali selama proses pengembangan. Orang yang membongkar Galaxy Fold dan memposting foto-foto di Weibo melaporkan bahwa engsel bergantung pada penyelarasan yang sangat tepat (yang sangat menyulitkan proses perakitan). Jika komponen tidak selaras, engsel dapat merusak layar.

Terkini, Samsung sedang menyelidiki laporan layar yang rusak. Hal ini diketahui saat beberapa media internasional saat melakukan uji coba produk. Beberapa layar perangkat bahkan pecah, sehingga tak bisa digunakan.

Dilaporkan The Verge, Samsung pun menanggapi hal ini, pihaknya mencatat akan memeriksa unit secara menyeluruh. Samsung membahas masalah layar pecah karena pengulas telah mencoba untuk melepaskan lapisan plastik pelindung yang melekat pada layar itu sendiri.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy Fold Rusak saat Uji Coba, Ini Penyebabnya

(ahl)

TAG : Ponsel LipatPonsel TerbarusamsungGalaxy Fold

Original Source

Related posts

Leave a Comment