Transaksi Lancar dan Untung Berlipat dengan Aplikasi LinkAja

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan dunia digital dan internet telah mengubah cara orang untuk bertransaksi. Dari pembayaran dengan uang kertas, kini trendnya mengarah kepada penggunaan uang digital melalui aplikasi dan pembacaan QR Code.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi digital yang aman, lancar dan serba bisa, beberapa perusahaan milik negara berkolaborasi menghadirkan aplikasi LinkAja yang kemudian berada dalam naungan PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya.

Baca Juga

Menteri Rini: Pengguna LinkAja Sudah Tembus 25 JutaLaunching 13 April, Menteri Rini Yakin LinkAja Mampu Saingi AlipayFakta Tentang Dompet Digital BUMN LinkAja

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN yakni Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri), Telkomsel, Pertamina, dan Jiwasraya. Dengan demikian, layanan LinkAja menggantikan fungsi dari layanan keuangan elektronik TCASH milik PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel).

Migrasi pengguna TCASH ke LinkAja sudah dilakukan sejak 22 Februari 2019. Sementara itu, integrasi dari masing-masing layanan keuangan elektronik milik Himbara, yaitu e-cash dari Bank Mandiri, Unikqu dari Bank BNI, dan TBank dari Bank BRI sudah dilakukan pada 31 Maret 2019.

PT Fintek Karya Nusantara atau Finarya sebagai perusahaan yang menaungi LinkAja menyebutkan bahwa LinkAja merupakan layanan keuangan elektronik yang lahir dari dan untuk Indonesia. Kehadiran LinkAja di sektor industri pembayaran digital Indonesia tentu diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak terutama para penggunanya.

Aplikasi LinkAja memiliki banyak kelebihan yang bisa dirasakan langsung oleh para pengguna, di antaranya;

1. Membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) di pom bensin Pertamina yang bekerjasama dengan LinkAja (lokasi)

2. Pembayaran moda transportasi seperti Taksi Bluebird, Kereta Api Indonesia (KAI), Railink, Damri dan masih banyak lagi.

3. Pembelian pulsa dan paket data internet Telkomsel dan semua provider di Indonesia.

4. Pembayaran tagihan Kartu HALO, tagihan Listrik pasca bayar, token listrik, PDAM, TV Kabel Langganan, PGN, BPJS, Asuransi dan lain-lain.

5. Pembelian voucher games mulai dari mobile legends, FreeFire, PUBG PC, Steam Wallet, Garena Shell, Google Play Gift dan lain-lain.

6. Pembayaran di berbagai merchant nasional dan lokal menggunakan SNAP QR (memindai kode QR yang ada di toko).

7. Pembayaran online shopping di Blanja.com, Tokopedia, dan lain-lain.

8. Kirim uang ke sesama pengguna LinkAja dan Rekening Bank.

9. Hingga promo menarik hemat hingga 50% bagi para penggunanya mulai 7 April hingga 31 Mei 2019. (Cek promonya)

Informasi merchant-merchant LinkAja selengkapnya di sini.

Dalam hal isi saldo (top-up balance) LinkAja dapat dilakukan di berbagai media:

1. Melalui ATM Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN & ATM Bersama) dengan metode transfer ke rekening bank melalui ATM, mobile banking, dan internet banking. Tidak ada biaya tambahan untuk pengisian saldo lewat Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN & ATM Bersama).

2. Melalui GraPARI terdekat.

3. Virtual Account BCA.

4. Merchant dan Mitra LinkAja (Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, Indomaret, Kantor Pos & Suzuya).

5. Direct Debit melalui aplikasi LinkAja. Informasi top-up Saldo LinkAja selengkapnya di sini.

Langkah Mudah Daftar LinkAja

Untuk memulai menggunakan aplikasi LinkAja pengguna diberikan langkah yang sangat mudah. Mulai dari menggunduh aplikasi LinkAja yang tersedia di Googleplay Store dan Apple Store, lalu menyeselesaikan tahap registrasi dan pengaturan PIN dan selamat kamu siap melakukan segala aktifitas #BeresTanpaCash. Lihat cara mudah daftar LinkAja di sini.

Tipe Akun LinkAja

Platform Linkaja menyediakan 2 jenis layanan yang bisa pelanggan pilih. Pertama, basic service (saldo maksimal Rp 2.000.000) dan Kedua, full service (saldo maksimal Rp 10.000.000).

Kedua layanan bisa digunakan untuk isi saldo, belanja online, bayar dan beli handphone, dan bayar merchant. Namun full service memiliki kelebihan pada fitur kirim uang dan tarik saldo.

Festival LinkAja Hemat hingga 50%

Menyambut kehadiran LinkAja, Finarya menggelar Festival LinkAja mulai 7 April hingga 31 Mei 2019. Pengguna LinkAja akan dimanjakan dengan aneka promosi hemat hingga 50 persen di berbagai usaha rekanan LinkAja. Mulai dari Alfamart, Alfamidi, Dan+dan, FamilyMart hingga Indomaret. Promosi juga berlaku di usaha F&B ternama, yaitu KFC, Hokben, Solaria, Sushitei, Bakmi GM, Cold Stone, Steak 21, Chatime, Re.juve, J.Co, BreadTalk, Es Teler 77 dan masih banyak lagi.

Nikmati juga cashback hingga 50 persen dari transaksi resmi di usaha-usaha milik BUMN, seperti PLN, Pertamina, Kimia Farma, dan diskon 50% untuk pulsa atau paket data Telkomsel di LinkAja mulai 7 April hingga 31 Mei 2019.

Untuk urusan transportasi, LinkAja juga memberikan cashback 50 persen di Bluebird, LRT, Damri, hingga airport bus. Transaksi apa pun lebih lancar dengan LinkAja karena sekarang saatnya #BeresTanpaCash! Lihat promo festival LinkAja di sini.

Original Source

Related posts

Leave a Comment