Trik Bikin Foto Keren Konser Pakai Smartphone

VIVA – Menonton konser bagi kaum urban sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak sedikit yang juga ingin mengabadikan momen di konser tersebut untuk menjadi dokumentasi pribadi.

Pemakaian kamera canggih kian banyak dan meningkat di semua kalangan karena kebutuhan untuk menangkap objek menarik di saat konser musik berlangsung. Tak terkecuali bagi fotografer panggung, Rendha Rais, yang memilih untuk melengkapi peralatan fotografinya tersebut.

“Kebutuhan foto saat konser musik sudah harus diperhitungkan karena dokumentasi itu bisa jadi arsip yang berguna nantinya. Kalau konser musik, saya biasanya menggunakan satu body kamera ditambah 2 lensa dan bawa satu flash untuk jaga-jaga,” ujar Rendha dalam acara talkshow Go Ahead Challenge di Kemang, Jakarta, Sabtu 8 Desember 2018.

Menurut wanita berambut sebahu itu, untuk mengambil objek foto di saat konser berlangsung, pemakaian smartphone canggih juga bisa menjadi pilihan. Hanya saja, fitur-fitur di dalamnya harus mencakup tiga hal.

Low light, zoom, dan wide. Low light agar saat pencahayaan menurun gambar tetap bagus, zoom-nya harus halus, dan wide untuk mengambil foto secara luas,” kata dia.

Hasil bidikannya yang selalu menakjubkan, membuat keahliannya terus dipakai oleh beberapa musisi seperti Tulus dan Seringai. Rendha kembali menegaskan, hal ini tak jauh-jauh dari posisinya saat mengambil foto.

Related posts

Leave a Comment